FAHMI
Blog Universitas Komputer Indonesia

Tips Jual Perabotan Rumah Tangga Bekas

Tips Jual Perabotan Rumah Tangga Bekas
Apakah Anda memiliki banyak perabotan rumah tangga sisa di dalam rumah dan punya niat untuk menjualnya karena ingin berpindah rumah atau mendapatkan uang dari perlengkapan yang tidak kepakai? Ada cara-cara yang dapat Anda kerjakan untuk membikin perlengkapan itu supaya terjual secara cepat. Berikut 5 tips jual perabotan rumah tangga sisa yang dapat Anda lakukan agar cepat terjual:

1. Tentuan Waktu

Menentukan waktu yang tepat bisa menjadi satu diantara kunci sukses Anda dalam jual perlengkapan rumah tangga sisa. Pilih akhir minggu di awal bulan untuk jualan perlengkapan itu. Beberapa calon konsumen berkesempatan besar akan beli beberapa barang yang mereka perlukan di awal bulan karena mereka barusan terima upah hasil dari mereka bekerja. Mereka umumnya akan menyempatkan diri pada hari liburan kerja seperti akhir minggu untuk belanja. Bukan itu saja, tetapi Anda harus juga pastikan jika cuaca di hari itu ceria . Maka janganlah lupa untuk memeriksa perkiraan cuaca di wilayah Anda yaa.

2. Pomosi

Memasarkan perabotan rumah tangga sisa yang hendak Anda jual dibutuhkan supaya beberapa calon konsumen ketahui acara itu. Anda dapat memakai media sosial yang Anda punyai sebagai media promo. Selainnya gratis, media sosial dapat mencapai beberapa orang yang tinggal di luar wilayah rumah Anda. Tetapi bila Anda mempunyai dana lebih, Anda dapat membuat poster yang dapat di pasang disekitaran lingkungan rumah Anda. Ke-2 promo itu harus dibuat semenarik karena mungkin ini mempunyai tujuan untuk menggerakkan calon konsumen untuk tiba dan beli perlengkapan sisa Anda.

3. Rapihkan Kondisi Perabot

Kondisi perabotan bekas yang Anda jual harus jadi perhatian karena kemungkinan beberapa konsumen akan memilih untuk beli barang itu jika keadaannya masih pantas. Membersihkan perlengkapan itu supaya makin menarik beberapa orang untuk beli barang Anda. Perlengkapan sisa yang bersih akan menaikan kualitas dan harga barang itu dan membuat calon konsumen berasa senang akan barang yang mereka membeli.
 
Simak Juga :  situs jual beli rumah.

4. Tetapkan Harga

Kondisi barang terkait pada harga perlengkapan sisa yang hendak Anda jual. Tentukan harga yang logis dan sesuai keadaan barang. Bila perlengkapan rumah tangga sisa yang Anda punyai masih mempunyai kualitas yang serupa dengan perlengkapan yang baru, Anda dapat menjualnya pada harga di bawah harga barang baru. Anda bisa juga menarik calon konsumen dengan tawarkan potongan harga hingga lebih beberapa orang yang beli perlengkapan sisa Anda hingga barang itu bisa lebih cepat terjual.

5. Perbolehkan Negosiasi Harga

Pada umumnya calon pembeli akan menawar atau lakukan perundingan harga pada barang yang dipasarkan. Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan batas minimal harga perlengkapan itu, jadi Anda tak perlu kebingungan saat calon konsumen menegosiasi harga barang yang telah ditetapkan. Anda harus dapat tentukan harga yang cocok berkaitan perlengkapan itu dengan konsumen supaya terjadi persetujuan dan perlengkapan Anda laris terjual.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 07 Maret 22 - 08:58 WIB
Dalam Kategori : TIPS JUAL PERABOTAN RUMAH TANGGA BEKAS
Dibaca sebanyak : 222 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback