FAHMI
Blog Universitas Komputer Indonesia

Kelebihan Google Docs Yang Wajib Kamu Ketahui

Kelebihan Google Docs Yang Wajib Kamu Ketahui
Seiring dengan perkembangan teknologi, menuntaskan sebuah tugas jadi benar-benar gampang. Tugas yang semula susah dituntaskan bisa ditolong dengan program yang ada. Apa lagi buat pemakai internet benar-benar tertolong dengan kehadiran Google.

Tetapi, sedikit orang yang mengetahui jika Google sediakan beragam jenis feature yang berguna lho. Google sediakan beragam feature yang mempermudah tugas misalkan Google Drive, Google Maps, Google News, Google Docs, dan yang lain.

Proses pembikinan dan pengangkutan document yang semula terhalang jarak dan waktu, saat ini bisa dilaksanakan secara cepat lewat service yang disiapkan. Salah satunya service itu yakni Google Docs. Google Docs pas dipakai untuk semua umur, dimulai dari anak sekolah, guru, sampai pegawai kantor.

Service Google Docs memiliki sifat gratis lho, Exabytes Friends! Kamu dapat memakai Google Docs cukup dengan masuk lewat account Google saja. Jika kerap bertemu dengan aktivitas yang terkait dengan document, Google docs sebagai feature yang wajib buat dicoba. Nach, apa kamu sudah tahu pemahaman Google Docs? Baca secara lengkap sekalian ketahui apa sich kelebihan Google Docs.

Apa itu Google Docs?

Google Docs sebagai service pengolah kata gratis yang disiapkan oleh Google berupa office suite. Kamu dapat membuat, mengubah, dan share document untuk dijangkau dimanapun serta kapan pun. Google Docs sebagai feature pertama kali yang membuat pengembangan untuk pengoreksian document bersama lewat cara online.

Beragam feature yang komplet disiapkan oleh Google Drive seperti Google Docs, Google Sheets, Google Slides, Google Forms, Google Drawings, dan yang lain. Service penyimpanan yang disiapkan juga lumayan besar yaitu capai 15 GB.

Berikut ini adalah sedikit keterangan berkenaan Google Docs dan software yang lain yang disiapkan oleh Google dalam memproses data agar kamu dapat semakin pahami perbedaannya.

Google Docs

Google Docs sebagai program pengolah kata online yang mempunyai peranan untuk pemrosesan kata, membuat dan memformat document text. Google Docs serupa dengan Microsoft Word. Ada sejumlah fitur yang lebih mempermudah pemakainya seperti kerjasama, convert file secara mudah, feature see revision history dan yang lain yang hendak diterangkan selanjutnya di bawah.

Google Sheets

Google Sheets sebagai program untuk membikin dan mengubah spreadsheet yang bisa dilaksanakan lewat cara online. Google Sheets umumnya dipakai untuk membikin atau mengubah document keuangan atau tabel yang sarat dengan beberapa angka seperti seperti Microsoft Excel.

Google Slides

Nah kalo ini mirip dengan Microsoft Power Poin yang telah kita mengenal. Google Slides dipakai untuk membikin slide presentasi untuk memperlihatkan gagasan atau tugas kamu secara visual. Kamu dapat masukkan video atau gambar ke slide presentasi juga.
 
Google Forms

Google Forms menyediakan layanan untuk membikin kuisioner atau formulir lewat cara online. Google Forms dipakai untuk lakukan survey lewat cara online. Kamu tidak perlu menghabiskan waktu, tinta, kertas, dan yang lain untuk lakukan interviu atau survey lewat cara manual. Kamu akan disiapkan bermacam topik slide, beberapa ratus font, animasi, video, dan feature yang lain.

Google Drawings

Dengan Google Drawings, kamu dapat membuat lay-out grafik, flow charts, dan yang lain dengan memakai sejumlah fitur yang ada.

Google Docs di Playstore

Walaupun Google Docs memiliki banyak kemiripan lewat produk Microsoft seperti Words, Power Poin, Excel dan yang lain tapi ada banyak kelebihan yang lebih mempermudah pengendalian data lho. Untuk kamu yang belum akrab, berikut banyak kelebihan Google Docs yang harus dipahami:
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 02 April 22 - 22:24 WIB
Dalam Kategori : KELEBIHAN GOOGLE DOCS YANG WAJIB KAMU KETAHUI
Dibaca sebanyak : 403 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback