FAHMI
Blog Universitas Komputer Indonesia

5 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan di Luar Pekerjaan Utama

5 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan di Luar Pekerjaan Utama
Sumber penghasilan utama yang dimiliki saat ini pasti jadi tipe tugas yang perlu. Tetapi selain itu semua, pasti dibutuhkan pendapatan tambahan untuk menambahkan pendapatan. Langkah mendapat pendapatan di luar pendapatan khusus dapat secara gampang saja.

Kerjakan dua tipe tugas sekalian pasti habiskan tenaga dan waktu. Karena itu, pakai beberapa cara yang gampang dalam mendapat pendapatan yang tidak mengusik tugas khusus. Ada beberapa langkah yang dapat dilaksanakan dalam menambahkan pendapatan pasif.

Cuman memercayakan pendapatan dari tugas khusus saja kadang kurang cukup. Oleh karena itu, dibutuhkan pendapatan dari sumber yang lain. Berikut langkah memperoleh pendapatan tambahan dengan langkah mudah, tepat, dan tak mengganggu pekerjaan utama:

1. Menjadi Mitra Usaha Kecil

Menjalankan usaha kecil-kecilan menjadi gagasan terbaik untuk mendapat pendapatan tambahan. Usaha kecil umumnya lingkup pasarnya belum terlampau luas hingga dana untuk jalankan bisnis ini tidak besar.

Dalam jalankan bisnis kecil ini dapat dengan manfaatkan rekan/famili yang mempunyai usaha kecil juga. Selanjutnya jadilah partner pasif dalam usaha itu dengan menginvestasikan dana yang dipunyai.

2. Menjadi Seorang Freelancer

Langkah kedua dalam memperoleh tambahan pendapatan dengan jadi seorang freelancer. Ketrampilan yang dipunyai sekarang ini menjadi asset untuk mendapatkan uang yang banyaknya semakin besar Jual kekuatan/ketrampilan itu pada beberapa jasa atau faksi yang membutuhkannya. Misalkan bila mempunyai ketrampilan dalam sektor menulis karena itu jasa membuat artikel menjadi gagasan yang akurat.

Dan bila kepiawaiannya dalam sektor design grafis karena itu jual jasa design itu. Bayaran atau fee dari jual jasa itu tergantung pada pukul terbang masing-masing. Makin bagus portofolionya maka semakin besar fee yang diterima.

3. Membangun Passive Income dari Blog

Pekerjaan menjadi seorang blogger juga janjikan. Bangun hoby di bagian catat menulis misalkan untuk topik tehnologi, kulineran, travelling dan lain-lain. Hal tersebut sebagai salah satunya kesempatan dalam mendapat penghasilan sampingan.

Buat tulisan menarik mengenai hoby lalu posting di website supaya beberapa orang yang membaca dan bertandang ke website itu. Jika pengunjung situsnya telah banyak karena itu hal selanjutnya yang dapat dilaksanakan ialah jualan jasa iklan. Juga bisa membuat artikel di situ dengan mempromokan produk/jasa dari sebuah perusahaan. Kegiatan apa saja yang sudah dilakukan di website menjadi suatu hal yang sanggup mendapatkan uang.
 
Baca Juga :  Bisnis properti

4. Berjualan Online

Dalam memperoleh penghasilan tambahan selainnya dari pendapatan khusus, pasti harus dapat ikuti perubahan tren yang ada sekarang ini. Turuti tren yang terkenal sekarang ini selanjutnya capai keuntungan optimal.

Tren yang terkenal sekarang ini ialah jualan online. Dapat dengan lewat marketplace atau sosial media. Gunakan tren jualan online itu untuk jualan satu produk yang lagi banyak disukai.

Misalkan jualan produk yang berbentuk obat diet, dengan keuntungan sejumlah Rp.50.000 dari tiap produk. Jika sukses jual minimum 3 produk setiap hari karena itu keuntungan tiap bulannya dapat capai Rp.4,lima juta.

5. Memanfaatkan Kemampuan IT

Seseorang yang memiliki kekuatan di bagian IT bisa juga memakainya untuk mendapatkan pendapatan tambahan. Misalnya sektor IT dalam soal apps developer, programming, web developer, dan lain-lain.

Pendapatan yang didapat dari kekuatan di bagian IT ini yakni dengan usaha jualan jasa yang terkait dengan IT, pada beberapa orang yang memerlukannya. Keuntungan dari tugas di bagian IT ini relatif besar.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 07 Maret 22 - 14:43 WIB
Dalam Kategori : CARA MENDAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN DI LUAR PEKERJAAN UTAMA
Dibaca sebanyak : 66 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback